Perbedaan Hungry, Peckish, Starving dan Famished



Sebelum berbicara mengenai Hungry (lapar), adabaiknya good fellows menyediakan makanan sembari menyimak artikel dari mimin ini ya. Agar semua yang mimin tulis dimengerti dengan mudah.

Lapar dalam bahasa inggris itu apa ya? biasanya sih kita sering mendengar dengan kata-kata "Hungry". 

ex: Are you hungry good Fellows?

Jika "Hungry" artinya itu lapar. Bagaimana ungkapan jika kita sangat lapar atau sedikit lapar? Ingin tahu apa ungkapannya? langsung aja nih liat penjelasan mimin dibawah ini ya good fellows.


1. Hungry

kita udah sering mendengar ungkapan ini yang berarti adalah lapar, dan secara umum sering digunakan

ex: I'm hungry, let's find some foods.
      (aku lapar, ayo kita cari beberapa makanan)


2. Peckish (biasa digunakan di British English)

Peckish juga artinya lapar, akan tetapi yang dimaksud disini adalah tidak terlalu lapar atau sedikit lapar. 

ex: There's some biscuits here if you are feeling peckish 
      (ada beberapa biskuit disini jika kau merasa agak lapar)


3. Starving

Starving itu memiliki arti sangat lapar.

ks : starving (sangat lapar)
kkt: starve (menderita kelaparan)
kb : starvation (Kelaparan)

ex: I haven't eaten for 24 hours, I'm starving !
      (aku belom pernah makan selama 24 jam, aku sangat lapar)

      The prisioner was left to starve in his Cell 
      (Tahanan ditinggalkan kelaparan di selnya)

      Starvation is a big problem in africa
      (Kelarapan adalah masalah besar di afrika)


4. Famished

Seperti starving yang berarti juga sangat lapar.

ex: I haven't eaten for 24 hours, I'm Famished !
      (aku belom pernah makan selama 24 jam, aku sangat lapar)

Sekian dari saya, kalo misalkan ada salah atau bingung, silahkan di komentar aja good fellows. Ngebuat artikel ini terinspirasi dari kebingungan saya di film-film barat. Orang bule ada yang ngomong hungry dan ada juga yang ngomong starving.

Usut punya usut ternyata berdasarkan dari googling, akhirnya saya mengerti dimana letak perbedaanya.
Share on Google Plus

About Fathur Rhavy

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment